Monday, December 5, 2016

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik on http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-bercocok-tanam-selada-secara-hidroponik.html - Ada 2 group budidaya selada yang tajir di Indonesia, guna yang paling utama yaitu selada daun yg memiliki wujud korp yang menyeluruh amnesti daunnya mempunyai bentuk lebih mengembang.

Metode tersimpul yakni resep penanaman hidroponik. ialah trik penanaman yang menggunakan fasilitas taruh mutlak kasat mata unsur air.

Cara menguburkan Selada bersama rahasia Hidroponik Di rumah dengan alat bersahaja :

1. jalan dari dari formula mengetanahkan selada hidroponik yaitu menghasilkan fasilitas tanam Siapkanlah bak plastik guna wadah penanaman selada. sesudah itu siapkan sedang styrofoam atau gabus buat ruangan netpot. Buatlah lubang kepada styrofoam dengan diameter seputar 5 senti meter atau sesuaikan dgn patokan netpot. Beri jarak antar lubang gila lebih 15 centi meter bagi memusakakan ruang tumbuh pohon selada saat banyak Styrofoam ini nantinya akan diletakkan mengibuli bak plastik.

2. siasat setelah itu yaitu menyemai benih Salah satu fasilitas penyemaian yg reguler dipakai yakni rockwool. media ini dipilih sebab memiliki kemampuan menyerap air yg baik maka bakal yg disemai sanggup tumbuh jadi tunas Penyemaian dilakukan disaat anak cucu sudah berkembang akar dan beberapa daun. setelah itu akan selada sanggup dipindahkan ke dalam alat tanam bersituasi netpot.

3. siasat berikutnya merupakan mengevakuasi bakal selada ke dalam netpot. Netpot merupakan wadah kasat mata pot atau gelas bersama lubang-lubang berukuran agung disekeliling sisi pot guna ruang berkembang akar. anda mampu mendapatkannya di warung tumbuhan maupun membuatnya mulai sejak sejak gelas plastik secon yang dilubangi. Pindahkan anak cucu selada ke dalam netpot bersama hati-hati. isi netpot dgn fasilitas tancap berupa campuran batu pasir dan sekam bakar atau rockwool.

4. jalan terakhir terhadap rahasia mengetanahkan selada bersama cara hidroponik merupakan garis bawah bakal buat media cocok bak yang telah disiapkan. mengisi bak dgn larutan vitamin Masukkan jalan bertanding netpot yang telah terisi akan ke dalam lubang styrofoam. seterusnya letakkan styrofoam yg telah dipenuhi dgn netpot di atas bak yang sudah diisi larutan zat makanan jikalau sudah anda mampu merawatnya dan pataka sampai musim panen.

Baiklah demikian formula menaman selada buat sektor hidroponik, selamat mencoba


No comments:

Post a Comment